Jadwal Imsakiyah Ramadhan Sepanjang Masa

Menjelang Ramadhan ini, segala persiapan harus dilakukan. Bersih-bersih diri, terutama hati, dan tindakan yang membuat bertambahnya dosa segera di lakukan.
Secara umum di bulan Ramadhan, banyak orang menanti satu hal, yaitu Adzan Maghrib.
Untuk mengetahui jadwal Adzan Maghrib dibutuhkan Jadwal Imsakiyah, karena bisa dikatakan setiap hari terjadi perubahan jadwalnya, baik dalam satuan menit, terutama dalam satuan detik.
Berikut ini adalah sebuah file Excell yang memuat tentang Jadwal Imsakiyah Sepanjang Masa yang di buat oleh Ibnu Zahid Abdo el-Moeid.


Kenapa Sepanjang Masa? Karena di dalam file tersebut terdapat rumus-rumus yang memudahkan kita untuk mengganti tahun hijriyah saja, langsung data jadwal imsakiyah akan berganti dengan sendirinya, baik itu dalam Masehi maupun Hijriyah.
Terlebih lagi, kita tinggal mengganti kota tempat tinggal kita di kolom Markas, maka jadwalnya akan berubah pula. Dan yang lebih hebat lagi, kota yang tersedia adalah seluruh dunia.....ck..ck..ck.

Saya tidak tahu dan tidak mengenal  Ibnu Zahid Abdo el-Moeid, namun hasil karyanya yang berupa ilmu pengetahuan ini sangatlah berguna. Dan seperti dalam pengajian-pengajian yang saya dapat, ilmu yang bermanfaat akan mendatangkan pahala terus-menerus, walaupun sang pembuatnya sudah wafat. Untuk itu marilah kita manfaatkan ilmu yang disediakan oleh beliau, sehingga semoga menjadi pahala yang tak pernah berhenti.

Berikut link untuk mendownload file tersebut. Jangan lupa basmallah dulu sebelum menyedot file tersebut.

Jadwal-Imsakiyah-Ramadhan-Sepanjang-Masa.xls


Tidak ada komentar: