Katalog Plus Harga Spare Part Suzuki Nex

Sewaktu browsing untuk melihat-lihat harga spare part Suzuki di web resmi suzuki indonesia disini sempat kaget....kok ada data spare part yang harganya tidak tampil seperti gambar berikut:

di dalam gambar, sudah saya beri tanda kotak merah, spare part yang ditampilkan tidak mempunyai harga alias harga tidak diketahui (N/A).
Sangat heran sekali, kenapa ini kok bisa terjadi? Website resmi dari ATPM harusnya menyediakan data sedetail-detailnya untuk kemudahan customer, tapi .......

Dari pada bertanya-tanya terus, muncul ide untuk mempermudah customer, termasuk Anda yang sedang membaca blog ini dalam pencarian spare part berikut harganya. Kita buat aplikasi database yang menggabungkan part catalogue plus price list, sehingga tinggal sekali buka langsung ketahuan nama dan harga spare part yang dimaksud. Berikut snapshoot aplikasi tsb

Konsep utama mirip dengan ezpart suzuki ( website resmi spare part suzuki indonesia), namun dapat dibuka offline sehingga cocok digunakan untuk kalangan bengkel atau tukan otak-atik motor yang berusaha hemat biaya online.
Tahap awal baru bisa kita bikin untuk Suzuki Nex (UD110EE), kalo ada waktu akan kita bikin untuk model-model yang lain, dan kita upload.
Data harga yang tidak muncul di web suzuki (online) telah dilengkapi di dalam aplikasi ini sehingga tidak perlu khawatir lagi, data yang ditampilkan pun telah update terakhir (Mei 2012).

Kalo gak percaya silakan download  disini trus bandingkan datanya dengan di dealer resmi suzuki

Semoga bermanfaat

*******************************
Dari masukan rekan-rekan, perlu ditambahkan zoom gambar, sehingga saya revisi dan dapat didownload disini

*******************************

Untuk data spare part update terbaru tanggal 5 November 2012 beserta model yang lain telah saya upload disini
*******************************


Untuk data spare part update terbaru tanggal 15 Maret 2013 sudah saya upload disini

3 komentar:

gamemania mengatakan...

update dong gan, oia aplikasinya pas dibuka di pc ane, resolusi desktopnya jadi berubah...

Anonim mengatakan...

wah...........TROJAN......menghinggap Gan....masa di kasih hadiah....

Unknown mengatakan...

Gan, ini harga pelatuknya per set atau per biji?